Leaflet tentang obesitas

Pola penyebaran lemak tubuh pada pria dan wanita cenderung berbeda.

Fakta Seputar Obesitas di Indonesia

Masalah obesitas meluas ke negara-negara berkembang: Obesitas umumnya akan menunjukkan sejumlah gejala gangguan. Obesitas sedang: Laju pertumbuhan berat badan sebaiknya dihentikan atau diperlambat sampai proporsi berat terhadap tinggi badan mencapai normal.

Di Indonesia kasus obesitas biasanya terdapat pada anak dari keluarga yang ekonominya tergolong mampu. Pada masyarakat menengah ke bawah, obesitas sangat identik dengan makmur. Jenis Kelamin Jenis kelamin berpengaruh terhadap obesitas. Situasi ini juga meningkatkan arthritis yang menyebabkan sesak nafas, sleep apnea, dan cepat lelah.

Ya, kondisi ini tidak hanya berdampak pada penampilan fisik penderitanya, tetapi juga meningkatkan risiko dalam kesehatan seperti penyakit jantungleaflet tentang obesitasdan tekanan darah tinggi. Padahal kurangnya aktivitas fisik dapat menyebabkan perlambatan metabolisme dalam tubuh.

Oleh timbunan lemak yang sering terjadi adalah gangguan sesak nafas. Overweight adalah kondisi di mana terdapat kenaikan berat badan berlebih. Misalnya terlalu banyak mengonsumsi makanan kaya karbohidrat dan lemak Faktor pola makan abnormal.

Penyuluhan - Obesitas Pada Anak

Jangan berikan banyak makanan dan minuman manis, karena ini adalah sumber kalori yang dapat meningkatkan berat badan. Kapan saya harus pergi ke dokter? Terganggunya kerja hipofisis dapat menyebabkan produksi TSH terganggu dan akibatnya kelenjar tiroid pun akan terganggu.

Namun yang pasti, obesitas terjadi bila konsumsi kalori lebih banyak dari yang diperlukan dan dipergunakan oleh tubuh. Terlalu banyak makan dan dibarengi terlalu sedikit bergerak.

Pengertian Obesitas Obesitas atau kegemukan terjadi pada saat badan menjadi gemuk obese yang disebabkan penumpukan jaringan adipose secara berlebihan. Metode Desain penelitian ini adalah Quasi eksperimental dengan pendekatan two group pre test — post test design.

Faktor obesitas ialah faktor yang menjadi penentu atau faktor risiko bagi seorang anak untuk bisa terkena obesitas.

Obesitas (Leaflet)

Dari penjelasan di atas, mungkin terdapat gejala-gejala obesitas yang tidak disebutkan. Bahkan hasilnya dapat diprint out. Berh kenyang. Data yang dikumpulkan dari seluruh dunia memperlihatkan bahwa terjadi peningkatan prevalensi overweight dan obesitas pada tahun terakhir, saat ini diperkirakan sebanyak lebih dari juta penduduk dunia menderita obesitas.

Apabila hal ini terjadi akan timbul berbagai masalah, diantaranya Timbunan lemak pada area abdomen yang emnyebabkan tekanan pada otot-otot diagfragma meningkat sehingga menggagu jalan nafasBB yang berlebihan menyebabkan aktifitas yang terganggu sehingga mobilitas gerak terbatasi dan timbul perasaan tidak nyaman, obat-obatan golongan steroid yang memicu nafsu makan tidak terkontrol mengakibatkan perubahan nutrisi yang berlebih, dan krisis kepercayaan diri karena timbunan lemak pada tubuh telah mengubah bentuk badannya.

Untuk mengetahui apa-apa saja gejala timbul obesistas.Scribd is the world's largest social reading and publishing site.

Tag: contoh leaflet obesitas pada anak

Sukacita ruang Melati I. Tujuan Instruksional Umum Setelah dilakukan pendidikan kesehatan tentang obesitas diharapkan keluarga Leaflet, flipchart 2.

Obesitas meningkatkan risiko terjadinya sejumlah penyakit, seperti: • Tekanan darah tinggi • Diabetes Melitus • Penyakit Jantung • dan Sesak nafas. buat tugas kelompok leaflet obesitas dewasa puas banget sama hasilnya:D.

leaflet tentang gizi seimbang remaja underweight ini semoga bermanfaat. Tag: contoh leaflet obesitas pada anak buku tentang obesitas pada anak, cara menangani obesitas pada anak, cara mencegah obesitas pada anak. Setelah mengikuti kegiatan Penyuluhan tentang Hipertensi di gedung gereja selama 40 menit, Leaflet.

3. LCD VII. Obesitas. 2. Perokok. 3.

Leaflet tentang obesitas
Rated 4/5 based on 41 review