Menu makanan untuk diet pasca hematemesis melena

Bila gejala hilang dapat diberikan makanan biasa. Rendah serat, terutama serat tidak larut air yang ditingkatkan secara bertahap. Neopasma ialah kumpulan sel abnormal yang terbentuk oleh sel-sel yang tumbuh terus-menerus secara tak terbatas, tidak terkoordinasi dengan jaringan sekitarnya dan tidak berguna bagi tubuh.

Selanjutnya secara bertahap diet beralih ke makanan padat 5. Injeksi Vitamin K, jika ada tanda-tanda Sirosis hati. Dapat terjadi syok hipovolernik: Disfagia dapat terjadi pada lansia, adanya gangguan saraf menelan, tumor esophagus, dan pascastroke.

Diberikan secara bertahap, dimulai dari makanan cair penuh atau cairan kental, makanan saring, kemudian makanan lunak 5. Mengusahakan status gizi sebaik mungkin. Bilirubin yang berwarna hijau adalah pigmen cairan empedu.

Makalah Diet Lambung

Suplemen vitamin dan mineral antara lain vitamin A, C, D, asam folat, vitamin B12, kalsium, zat besi, maknesium dan seng. Penyakit-penyakit saluran cerna yang biasa terjadi seperti sakit maag gastritis akut dan kronikBAB berdarah dan berminyak, ambeien diare dan konstipasi. Diet lambung juga dapat diterapkan pada penderita ulkus peptikum lainnya seperti ulkus duodeni pada penderita penyakit usus halus sindrom malabsorpsi, short bowel syndrome dan bahkan pada gastroenteritis yang akut.

Hal ini dapat terjadi karena kelainan sistem saraf menelan, pascastroke dan tumor yang menutupi saluran cerna. Dan penderita mendapat nutrisi secara parenteral total sampai perdarahan berhenti. Cukup cairan. Tidak merangsang saluran cerna Tidak meninggalkan sisa rendah serat Pada fase akut yaitu saat terjadi perdarahan maka pasien dipuasakan dan diberikan makanan parentral atau makanan dari infus kemudian setelah perdarahan hilang maka diberikan cair jernih.

I am not genius, I am just curious. Gangguan gastrointestinal sering dihubungkan dengan emosi atau psikoneurosis atau makan terlalu cepat karena kurang dikunyah serta terlalu banyak merokok.

Penatalaksanaan Diet Pada Penyakit Saluran Pencernaan

Rendah serat, terutama serat tidak arut air yang di tingkatkan secara bertahap. Achmad Tjarta, Penyebab dari karsinoma Gaster sampai saat ini belum diketahui secara pasti.

Atau langsung diberikan cair jernih MCJ jika perdarahan berlanjut sampai 3 hari tidak berhenti untuk mengurangi resiko terjadinya defisiensi gizi berlebih. Maka diperlukan psikoterapi. Makanan berbebtuk lunak, porsi kecil serta diberikan berupa 3 kali makanan lengkap dan kali makanan selingan.

Penuntun Diet Edisi Baru.

Diet Saluran Cerna

Warna darah menentukan letak dari luka atau perdarahan dari saluran cerna. Bila diberikan melalui pipa, makanan diberikan dalam bentuk makanan cair penuh; bila diberikan per oral maka makanan diberikan dalam bentuk dalam bentuk makanan cair kental, saring, atau lunak lihat makanan cair, saring dan lunak.

Bila kegemukan diberikan diet rendah energi. Rumusan Masalah Makalah ini akan membahas tentang: Beras ditim, nasi, kentang direbus, dipure, mie, makaroni, bihun, direbus, roti, biskuit, krekers, tepung-tepungan dibuat puding atau dibubur.

Medikamentosa Antasida cair, untuk menetralkan asam lambung.Sub Menu 1 Sub Menu 2 Sub Menu 3 Sports Games Syarat-syarat diet pasca hematemesis melena adalah: 1. Tidak merangsang saluran cerna. 2. Tidak meninggalkan sisa. 3. Pada fase akut dapat diberikan makanan parenteral saja selama jam untuk memberi istirahat pada lambung.

4. Diet diberikan jika perdarahan pada lambung atau duodenum sudah tidak ada. 3. Diet penyakit lambung. · Tujuan diet pasca hematemesis melena adalah untuk: 1.

memberikan makanan secukupnya yang memungkinkan istirahat pada saluran cerna,mengurangi resiko perdarahan ulang,dan mencegah aspirasi. 2. mengusahakan keadaan gizi sebaik mungkin.

Scribd is the world's largest social reading and publishing site. Diet lambung I diberikan pada pasien gastritis akut, ulkus pektikum, paska pendarahan, dan tifus abdominalis berat.

Makanan diberikan dalam bentuk saring dan merupakan perpindahan dari pasca – hematemesis – melena, atau setelah fase akut teratasi.

Makanan diberikan setiap tiga jam (lihat makan saring) selama 1 – 2 hari saja karena membosankan serta kurang energi, zat besi, tiamin, dan. O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. Tujuan dari Diet Pasca-Hematemesis Melena adalah: Mencegah terjadinya perdarahan saluran cerna kembali dengan memberikan makanan yang memungkinkan untuk mengistirahatkan saluran cerna, dan mencegah terjadinya aspirasi atau tersedak.

Menu makanan untuk diet pasca hematemesis melena
Rated 3/5 based on 23 review